Terima Kasih Telah Berkunjung


Situs Pribadi ini merupakan situs yang membahas berbagai Pengetahuan Pribadi yang ingin penulis share dan abadikan dalam dunia maya. Semoga dapat memberi manfaat. "Lakukan mulai dari yang terkecil, Mulai dari diri sendiri, Mulai saat ini juga. Tidak ada kata terlambat untuk mengejar ketertinggalan... "

kado unik

Tips trik interview lamaran pekerjaan

Selamat malam. Kali ini saya mau berbagi pengalaman mengenai tips dan trik saat diundang interview lamaran pekerjaan.

Pada jaman sekarang ni banyak sekali orang yang butuh pekerjaan( dari dulu juga iya -_-). Tapi, kebanyakan dari mereka tidak tahu mau kerja apa dan apabila melamar kerja sudah pasti yang ditakuti adalah ditolak oleh perusahaan.

Sebelum masuk materi saya mau menceritakan pengalaman saya mencari info lowongan kerja. Saya adalah lulusan STAN oktober 2012. Tetapi sy masih harus menunggu lama sekitar 3-6 bulan atu lebih untuk ditempatkan di intansi pemerintah.

Singkat cerita, sy manfaatkan waktu saya untuk mencari pengalaman mengenai dunia kerja. Dg ijasah saya yang fotokopian saya mencoba iseng memasuki semua lamaran pekerjaan. Tetapi hanya beberapa saja yg di respon. 

Pengalaman terburuk saya adalah melamar di prusahaan future. Kalau temen2 pengen langsung diterima kerja? Silahkan lamarkan diri anda di perusahaan future.

Pengalaman kedua saya adalah dipanggil kantor akuntan publik. Saya sebenarnya ditelfon kantor itu untuk menjadi staf. Tetapi karena kecerobohan saya, saya mensilent hp saya. Dan saat itu perusahaan jasa auditor itu menelpon saya 2 kali. Alhasil setelah say telpon balik, ternyata lowonga sudah terisi oleh orang lain.

Pengalaman selanjutnya saya dipanggil untuk interview menjadi seorang akuntant intern. Padahal, dalam lowongan itu yng dicari adalah seorang wanita. Tapi saya cuek saja.

Yang harus anda lakukan dalam interview adalah

1. Pakai baju rapih. Bukan keren, tapi rapih dan pantas. Kalian nggak harus terlihat kaya, atau terlihat cool. Tapi kalian harus terlihat rapi.
2. Jangan pasang wajah capek. Senyumlah :). Hal ini sangat penting agar aura semangat terpancar
3. Katakan apa yang perlu dikatakan, dan jangan katakan bila itu tidak perlu diungkapkan.

Cukup jelas kan? :) mngenai point ke tiga itu. Semisal di tanya gaji, jangan bingung. Mungkin sebagai standartnya gunakanlah umr sebagai patokan, kemudian mintalah kalo bisa diseragamkan.

Kao udah lolos test interview, Semangat bekerja :)


Related Posts :

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe diatas . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubingi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me



Admin Aditya Bangun Pratama

Admin , 18.04 | 0 komentar

0 komentar :

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog